Cara membuat blog di mywapblog

Cara membuat blog di mywapblog - Buat Anda yang ingin mempunyai bolg tapi tidak mempunyai komputer maupun laptop, Maka anda boleh mencoba layanan Mobile blogging yang cukup populer di indonesia, yaitu Mywapblog.  Dengan Mywapblog anda bisa membuat blog yang tidak kalah bagusnya dengan layanan blogging lainnya yang hanya bisa dioperasikan hanya dengan melalui komputer/ Laptop/Tablet yang canggih saja.

Mywapblog memberi kemudahan dalam hal blogging terutama bagi anda yang tidak mempunyai kompter maupun tablet yang canggih, Hanya dengan menggunakan ponsel atau hape yang mempunyai fitur internetnya saja anda sudah bisa membuat blog dan mengoperasikannya secara keseluruhan hanya dengan menggunakan sebuah ponsel saja.

Berikut adalah tutorial Cara membuat blog di mywapblog, Silahkan disimak.


Pertama silahkan anda kunjungi http://mywapblog.com kemudian klik Daftar.

Cara membuat blog di mywapblog



Kemudian pada halaman pendaftaran silahkan anda isi apa saja yang diperlukan.

Cara membuat blog di mywapblog

Contoh:
Nama Pengguna - Silahkan isi dengan nama pengguna yang anda inginkan. Perlu di ingat nama pengguna ini adalah sebagai nama pengguna anda ketika anda login, dan nama pengguna ini juga akan menjadi sebuah alamat Blog anda nantinya. jadi silahkan anda sesuaikan dengan kebutuhan anda saja.

Ubah Domain - Pada kolom ini sudah tersedia (6) subdomain yang bisa anda pilih diantaranya: mywapblog.com  heck.in  pun.bz  faa.im  mwb.im  yu.tl.  
Contoh: Jika nama pengguna anda "tokosepatu" kemudian anda memilih subdomain "pun.bz" ; Maka Alamat Blog anda adalah - http://tokosepatu.pun.bz ,. Gimana keren kan!?

Sandi - Pada kolom ini silahkan anda isi dengan kata sandi atau password anda. ini nantinya akan menjadi kata sandi anda ketika anda login. Jadi anda harus mengingat dengan betul kata sandi anda. Kemudian ketikkan ulang kata sandi anda dibawahnya.

Nama Anda - Isi dengan nama Blog anda. Ini nantinya akan menjadi sebuah judul pada Blog anda.

Email Anda - Silahkan isi dengan alamat email anda, jika anda belum punya alamat email silahkan buatlah terlebih dulu.

Keamanan - Ketikan teks yang sama seperti yang tertera pada gambar ceptha.

Jika sudah di isi semuanya dengan benar, maka silahkan klik Daftar.


Jika pendaftaan anda behasil maka anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini.

Cara membuat blog di mywapblog
Gambar diatas merupakan tampilan daripada Pengaturan Blog pada Mywapblog. Disitu anda bisa menyesuaikan Nama atau Judul Blog Keterangan atau deskripsi Blog dan yang lainya, silahkan suaikan dengan kebutuhan anda masing-masing, kemudian klik Simpan jika sudah selesai.



Dan ini adalah gambar tampilan pada Dasbor pada mywapblog,  dimana anda mempnyai hak kontrol secara penuh untuk mengoperasikannya, seperti membuat posting / mengunggah berkas / menyesuaikan tema dan lain sebagainya.

Cara membuat blog di mywapblog


Disini saya akan menjelaskan bagi anda yang benar-benar masih baru dan belum mengerti sama sekali. Jadi buat yang sudah mengerti silahkan dilewatkan tulisan ini. Contoh gambar diatas mungkin anda melihat ada tulisan yang berwarna putih, Seperti pada barisan pertama yaitu ada tulisan Tambahkan. Perlu diketahi pada barisan ini adalah bertujan untuk menambahkan saja.

Contoh: jika anda ingin membuat sebuah posting dengan menggunakan gambar, maka yang perlu anda lakukan sebelum anda membuat posting tersebut maka anda harus mengunggah atau mengupload gambarnya telebih dahulu dengan cara mengklik Berkas yang tertera pada barisan Tambakan, untk lebih jelasnya silahkan pehatikan gambar diatas. Dan jangan lupa untuk membuat beberapa Kategori yang sesuai dengan topik yang ingin anda tuliskan di Blog anda tersebut.



Berikut adalah contoh Blog yang sudah saya buat dengan ponsel saya di Mywapblog.com.

Cara membuat blog di mywapblog
Untuk mengganti Template atau Tema Blog anda bisa melakukannya dengan mudah pada Dasbor >> Tampilan >>Tema.  Dan disitu ada tiga pilihan tampilan yang bisa anda sesuaikan yaitu Mobile device (tampilan tema pada HP jadul) - High mobile device (tampilan tema pada HP canggih seperti Android/Iphone/WP.)  dan anda juga bisa menyesuaikan Tema atau tampilan Blog anda ketika Blog anda dikunjungi melalui Desktop/ Komputer.

Demikian artikel Cara membuat blog di mywapblog yang bisa saya buat untuk anda. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam penjelasan maupun dalam pengetikan, karena kebetulan keyboard saya sedang rusak dan hanya beberapa tombol saja yang berfungsi, selebihnya saya menggunakan On-Screen Keyboard.

Dan untuk lebih jelasnya tentang cara membuat posting mengungah file dan membuat kategori dan lain sebagainya mungkin akan saya buat pada posting berikutnya, Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat blog di mywapblog"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel