Cara Menampilkan atau Memunculkan Papan Tombol Keyboard di Layar Desktop Windows 7


Cara menampilkan atau memunculkan Papan tombol/ Keyboard di layar desktop pada windows 7.


Terkadang kita tidak tahu penyebabnya, tiba-tiba saja papan tombol keyboard pada laptop maupun komputer tidak berjalan atau ada beberapa tombol yang tidak berfungsi pada saat digunakan untuk mengetik, sehingga kita tidak dapat melakukan atau menyelesaikan pekerjaan mengetik sebelum laptop kita di servis.

Namun jika anda tidak memiliki banyak waktu atau bahkan belum mempunyai dana untuk memperbaiki laptop anda di tukang servis, sebetulnya anda masih dapat menggunakan papan tombol virtual pada layar layar yang dapat di operasikan menggunakan mouse, walau cara menggunakannya agak sedikit kurang nyaman, setidaknya kita masih dapat mengetik walaupun papan tombol/ keyboard anda sedang dalam keadaan rusak/ tidak berfungsi.

Dan berikut cara menampilkan atau memunculkan papan tombol/keyboard pada layar laptop/desktop di Windows 7.

Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut dalam folder aksesori dalam windows 7. Caranya dengan cara Klik Star> Semua program> Aksesori> Kemudahan Akses> DISINIJika papan tombol dilayar tidak dapat terbuka atau tidak merespon ketika di klik, anda dapat mengaktifkannya melalui pengaturan kemudahan akses, sehingga secara otomatis papan tombol akan aktif ketika laptop atau komputer bootting. Anda dapat mengakses Pusat kemudahan akses secara cepat dengan cara  menekan tombol "Windows + U".  Atau dengan cara manual seperti yang saya tulis dibawah:

Klik ikon "Windows" di pojok kiri bawah, kemudian klik "Panel Kontrol" (lihat gambar dibawah).



Setelah halaman Panel Kontrol terbuka silahkan klik "Kemudahan Akses" (lihat gambar dibawah).



Pada halaman berikutnya klik "Pusat Kemudahan Akses" (lihat gambar dibawah).



Kemudian klik tulisan "Menggunakan komputer tanpa tetikus" atau papan tombol (lihat gambar dibawah).



Terakhir silahkan centang/ceklis "Gunakan Papan Tombol Di-Layar"  (lihat gambar dibawah).  Setelah seleai jangan lupa klik tombol Terapkan dipojok bawah sebelah kanan, kemudian Restart komputer atau laptop anda, dan lihat hasilnya.



Demikian tips sederhana cara menampilkan atau memunculkan papan tombol atau keyboard di layar  desktop pada windows 7. Jika menurut anda bahwa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman-teman anda di Facebook atau Twitter dll.  Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kotak komentar dibawah. Terima kasih.

2 Komentar untuk "Cara Menampilkan atau Memunculkan Papan Tombol Keyboard di Layar Desktop Windows 7"

  1. makasih infonya ya gan! boleh juga dicek cara membersihkan keyboard Macbook disini: http://zapplerepair.com/solusi-keyboard-Macbook-A1708-A1709-kena-air-jadi-susah-ditekan.html

    BalasHapus
  2. Terimakasih... mampir ya https://inspirasingopiku.blogspot.co.id/

    BalasHapus
Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel